Polres Minsel Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

received_2563213373997897AMURANG, (manadotoday.co.id) – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), memberikan bantuan sejumlah kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK, mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Polres Minsel kepada masyarakat kurang mampu, di tengah situasi Pandemi Covid-19.

“Pandemi Virus Covid-19 jelas sangat mempengaruhi kehidupan perekonomian khususnya bagi para janda, duda, anak yatim piatu, warga kurang mampu, warga miskin serta rentan miskin,” ujar Kapolres, Selasa (28/4/2020).

Untuk penyaluran Bansos menurut Kapolres, akan dilakukan secara selektif dan cermat dengan memperhatikan kondisi warga, sehingga bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang memang layak menerimanya.

“Mekanisme penyaluran bansos dilakukan ‘door to door’ atau dari pintu ke pintu rumah warga yang memang kondisinya pantas untuk dibantu. Hal ini dilaksanakan secara cermat dan selektif agar bansos yang kami bagikan tepat sasaran, ” tandas Bangun Widi Septo .

Ditambahkan Kapolres untuk penyaluran bansos ini sendiri nantinya dilaksanakan setiap hari dipimpin oleh piket Perwira Pengawas (Pawas), piket Padal, Polwan serta Polsek jajaran. (*/lou)