Selain Bagikan Bapok, Pemkot Manado Juga Bangun Dapur Umum

Selain Bagikan Bapok, Pemkot Manado Juga Bangun Dapur Umum
Selain Bagikan Bapok, Pemkot Manado Juga Bangun Dapur Umum

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakatnya yang terdampak virus corona atau covid-19. Selain menyalurkan bantuan bahan pokok, Pemkot Manado juga membangun dapur umum di samping Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Kawasan Megamas.

Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat menyebut, dapur umum ini dibangun untuk memback-up bantuan bapok yang saat ini sedang dibagikan oleh pemerintah.

“Dapur umum ini menyiapkan 1.000 makanan siap saji setiap hari, masyarakat yang butuh makanan silahkan melapor ke lurah dan camat setempat,”kata Lakat kepada manadotoday saat memantau dapur umum di kantor Dispar, Senin (27/4/2020).

Selain itu kata dia, para ojek online dan sopir juga dapat mengambil makan siang di dapur umum yang rencananya akan digilir di tiap kecamatan tersebut.

“Silahkan masyarakat Kota Manado manfaatkan dapur umum ini, yang pasti dalam pembagian nanti tetap kedepankan protokol kesehatan seperti physical distancing,”tukas Sekda Micler Lakat.(ryan)