Saksikan Pembagian Bansos Terdampak Covid-19, Eman Minta Masyarakat Disiplin

Penyaluran bantuan Sosial terdampak Covid-19 di Kota Tomohon disaksikan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Video Conference
Penyaluran bantuan Sosial terdampak Covid-19 di Kota Tomohon disaksikan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Video Conference

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA meminta agar masyarakat disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu dikatakan wali kota saat menyaksikan pembagian bantuan Sosial (Bansos) bagi 14.205 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kota Tomohon melalui Video Conference.

‘’Kita jangan lengah, tetapkan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, menjaga jarak, selalu cuci tangan dsan teruslah berdoa meminta perlindungan dari Yang Maha Kuasa,’’ ujar wali kota.

Bansos itu sendiri sudah mulai diserahkan pada Sabtu akhir pekan lalu dan diserahkan secara simbolis di Kecamatan Tomohon Tengah SEnin (27/4/2020).

Pantauan manadotoday.co.id, penyaluran di 44 kelurahan di Kota Tomohon diawasi pihak Inspektorat Kota Tomohon, kejaksaan, kepolisian, TNI, LSM dan masyarakat itu sendiri.

Bansos yang diserahkan berupa beras 6 kilogram, minyak goreng 3 kilogram, gula pasir 1 kilogram serta telur ayam 12 butir. Bansos akan diserahkan selama dua bulan bertururt yakni April dan Mei 2020.

Penyaluran Bansos tetap mengikuti protokol Covid-19 yakni tidak mengumpiulkan banyak orang, menjaga jarak. Umumnya Bansos diantar langsung perangkat kelurahan dan Linmas kepada keluarga-keluarga penerima. (ark)

Add Comment