Wamendag Jerry Sambuaga Salurkan Bantuan di Kota Tomohon

IMG_20200426_190735MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah Manado dan Bitung, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Dr. Jerry Sambuaga yang juga merupakan tokoh muda Sulut kini membantu warga terdampak corona di Kota Tomohon.

Bantuan yang didistribusikan antara lain berupa beras dan ikan kaleng. Selain itu, Jerry Sambuaga juga memberikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Tomohon untuk meminimalisir dampak penularan Covid 19 ditengah masyarakat.

Jerry Sambuaga mengatakan, targetnya untuk saat ini adalah kabupaten dan kota yang terkena dampak besar atas wabah Covid-19 di Sulawesi Utara.

“Di tiga kota besar seperti Manado, Bitung dan Tomohon sudah ada pasien yang dinyatakan positif terkena Covid-19, untuk itu saya memberikan bantuan,” ucap Jerry Sambuaga.

Ia menambahkan, kabupaten dan kota lain yang belum terealisasi bantuan akan diupayakan.

Jerry Sambuaga sendiri diketahui telah menyisihkan gajinya untuk membantu masyarakat Sulawesi Utara.

“Sulawesi Utara selalu mempunyai tempat khusus di hati saya, selaku orang Sulut saya tentu harus membantu daerah dan masyarakat Sulut. Semoga dengan bantuan yang saya berikan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Covid 19,” tambah Jerry Sambuaga.

Fanny Bororing, warga Kelurahan Lansot, Kota Tomohon mengaku sangat terbantu atas bantuan yang diberikan oleh Wamendag RI Jerry Sambuaga.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wakil Menteri Jerry yang sudah membantu beban masyarakat ditengah wabah Covid 19, kiranya Tuhan selalu memberikan yang terbaik dan membalas jasa budi baik kepada Bapak Jerry Sambuaga yang tidak pernah lupa pada masyarakat Sulawesi Utara, apalagi kepada masyarakat Kota Tomohon,” ungkap Fanny.

Edwin Kambey selaku koordinator tim relawan Jerry Sambuaga Community (JSC) Kota Tomohon turun langsung dan menyalurkan bantuan dari Jerry Sambuaga. Dia pun menyarankan kepada masyarakat Kota Tomohon untuk mengikuti seperti yang dihimbau oleh Jerry Sambuaga, yaitu tetap dirumah, jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan tetap tenang serta selalu berdoa dalam menghadapi wabah covid 19 ini.

“Semoga bantuan dari bapak Wamendag Jerry Sambuaga ini bisa bermanfaat untuk warga yang begitu sangat membutuhkan dalam menghadapi wabah covid 19 ini,” tutup Edwin.(*)