Ini Makna Hari Kartini Bagi Ketua DPRD Mitra Marty Ole

received_3153585161332166RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Marty Ole, menyampaikan, sosok Raden Ajeng Kartini merupakan salah satu pahlawan wanita bagi setiap wanita bangsa Indonesia. Selain sebagai sosok pahlawan beliau juga dapat menjadi motivasi bagi setiap kaum hawa bangsa Indonesia.

Menurut Marty, perayaan Hari Kartini merupakan cara mengenang perjuangan RA Kartini sebagai sosok pahlawan wanita sekaligus motivator Kartini muda bangsa.

“Perayaan Hari Kartini merupakan momentum bagi generasi Kartini muda untuk mengenang dan mengenal sosok pahlawan wanita bangsa ini, sudah seharusnya dalam memperingati Hari Kartini kita melakukan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat juang kaum wanita khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujar Politisi PDI-P ini.

Dia menambahan, peringatan hari pahlawan merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan oleh para generasi bangsa, untuk mengenang perjalanan para pejuang kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia.

“Termasuk Ibu Kartini sang pahlawan wanita, yang telah memberikan cahaya terang bagi kaum wanita dalam meraih kesetaraan dengan kaum pria dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan,” tuturnya.(ten)