Wabup Minsel Serahkan APD di Tiga Rumah Sakit dan Bantu Korban Banjir

Wabup Minsel Serahkan Bantuan APD di Tiga Rumah Sakit dan Bantu Korban BanjirAMURANG, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar (FDW) menyatakan komitmennya membantu para tenaga medis yang bertugas sebagai garda terdepan memerangi pandemi virus Covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APd) oleh Wakil Bupati yang akrab disapa FDW di Tiga Rumah Sakit, yakni Rumah Sakit Cantia Tompasobaru, Rumah Sakit GMIM Kalooran dan RSUD Amurang, Senin (20/4/2020).

Wakil Bupati FDW didampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa, mengatakan pemberian bantuan ini adalah wujud kepedulian, terhadap para tenaga medis yang memang masih membutuhkan APD dalam melaksanakan tugas.

Wabup Minsel Serahkan Bantuan APD di Tiga Rumah Sakit dan Bantu Korban Banjir1“Bantuan APD ke rumah sakit diberikan mengingat bahwa petugas medis merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19, masih sangat membutuhkan APD. Semoga ini dapat memenuhi kebutuhan para tenaga medis dalam hal kelengkapan diri dalam bertugas,” katanya.

Iapun berharap dengan bantuan ini, setiap penanganan pasien akan terlayani dengan baik tanpa terkontaminasi.

“Begitu juga tenaga medis yang bekerja lebih leluasa dan maksimal dalam melaksanakan tugas karena telah dilengkapi dengan APD,” pubgkasnya.

Diketahui masih di hari yang sama, setelah menyerahkan bantuan APD di tiga Rumah Sakit, Wakil Bupati FDW kemudian mendatangi sekaligus menyerahkan bantuan bagi 6 Kepala Keluarga Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, yang terdampak bencana banjir. (lou)

Add Comment