Bupati CEP dan Ketua DPRD Minsel Vicon Dengan Sejumlah Menteri, Soal Penanganan Covid-19

received_1419484938230819AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jenny Johana Tumbuan (JJT), mendengarkan arahan sejumlah Menteri terkait melalui Video Converence (Vicon) soal langkah pencegajan dan penenaganan penyebaran virus Covid-19, Jumat (17/4/2020).

Mengawali pelaksanaan Vicon tersebut,
Mendagri Tito Karnavian menyampaikan berbagai langkah pencegahan dan pedoman penanganan covid-19 diantanya strategi pencegahan penularan, peningkatan sistem kekebalan tubuh, peningkatan kapasitas sistem kesehatan, peningkatan ketahanan pangan dan industri, Alkes serta memperkuat Jaringan Penguatan Sosial.

Selanjutnya Menteri Keuangan Sri Mulyani, menyampaikan soal penggunaan anggaran agar mengacu pada petunjuk pemerintah pusat, secepatnya melakukan pergeseran anggaran yang tidak terlalu penting serta dampak pengurangan pekerja yang mengakibatkan peningkatan jumlah pengangguran.

“Ini perlu mendapat perhatian untuk diberikan bantuan. Situasi ini memang sulit, tapi kita harus menghadapinyaā€¯ ujar Sri Mulyani.

Selain Mendagri dan Menkeu, pada kesempatan tersebut Mensos menyampaikan harapannya agar bantuan kepada masyarakat secepatnya disalurkan sembari berharap pemerintah daerah sudah melakukan berbagai upaya bantuan tanpa harus menunggu dari pusat.

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 RI Dony Monardo pada Vicon tersebut mengingatkan agar para pemudik tetap mengikuti aturan yang sudah di tetapkan pemerintah sesampainya di daerah.

Dikesempatan yang sama Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauzyah menyampaikan program padat karya sebagai bentuk bantuan kepada para pekerja yang harus pulang daerah karena kehilangan pekerjaan.

Diketahui Bupati CEP dan Ketua DPRD dalam vicon tersebut didampingi sejumlah pejabat Pemkab Minsel. (*/lou)

Add Comment