Keluarga Dondokambey–Tamuntuan Sumbang 350 APD Untuk Tim Medis

APD
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan istri tercinta Rita Tamuntuan (Keluarga Dondokambey–Tamuntuan) memberikan bantuan pribadi berupa 350 set Alat Pelindung Diri (APD).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan istri tercinta Rita Tamuntuan (Keluarga Dondokambey–Tamuntuan) memberikan bantuan pribadi berupa 350 set Alat Pelindung Diri (APD).

350 set APD tersebut terdiri dari face shield dan waterproof protection jumpsuit, susu steril siap minum dan 3.000 masker dibagikan kepada para petugas satgas covid-19, tenaga medis dan penjaga di Rumah Singgah Bandiklat Maumbi dan sejumlah rumah sakit di Sulut.

Adapun rumah sakit yang menerima bantuan ini yaitu RS Siti Maryam, RS Pancaran Kasih, RS Wolter Monginsidi Teling, RS GMIM Bethesda, RS Gunung Maria, RSU GMIM Tonsea Airmadidi dan RS Hermana Lembean.

Bantuan tersebut diserahkan oleh utusan keluarga gubernur yaitu Jean Sumilat di setiap RS. Perwakilan rumah sakit mengapresiasi bantuan dari keluarga Dondokambey-Tamuntuan karena telah membantu penyediaan APD yang diperlukan tim medis untuk mencegah penularan covid-19.

Diketahui, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19 karena harus berhadapan langsung dengan pasien yang diduga terjangkit maupun positif covid-19. (ton)