Update Covid-19 di Manado per Kamis 16 April 2020: 13 Positif

Jubir Satgas Covid-19, drg Sanil Marentek
Jubir Satgas Covid-19, drg Sanil Marentek

MANADO, (manadotoday.co.id) – Satgas Covid-19 Pemkot Manado menggelar konferensi pers terkait perkembangan virus corona di Kota Manado pada Kamis (16/4/2020).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19, drg Sanil Marentek mengatakan, Kota Manado per Kamis (16/4) secara overall memiliki 13 pasien positif corona dengan PDP 17 orang dan ODP 12 orang.

“Jadi ini untuk data khusus untuk Kota Manado,”ungkap Marentek di ruang media center Satgas Covid-19 Pemkot Manado, Kamis (16/4/2020).

Selain itu, ia meminta masyarakat Kota Manado agar selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam hal ini Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan untuk melakukan physical distancing dan selalu memakai masker.

“Untuk mencegah dan memutus penyebaran covid ini tidak hanya berharap dari pemerintah, tapi masyarakat juga harus bahu-membahu membantu mensosialisasikan pencegahan covid ini. Tidak usah jauh-jauh, dimulai saja dulu dari keluarga terdekat kita,”ujarnya.

Sementara untuk social safety net atau bantuan bagi masyarakat terdampak corona, ia menjelaskan, tahap validasi data penerima bantuan hampir selesai.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah dibagikan paket sembako itu. Sistemnya nanti akan dibagikan door to door, masyarakat tinggal saja di rumah. Jadi masyarakat saya mohon bersabar. Pak wali kota juga meminta bantuan masyarakat mengawasi data ini agar memang yang benar-benar layak yang mendapat bantuan,”tukas Dirut RSUD Kota Manado ini.(ryan)