Perketat Pengawasan, Pemkab Minsel Akan Buat Posko di Sejumlah Pintu Masuk

Bupati Minsel saat rapat dengan Forkompimda dan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Minsel. (Ist)
Bupati Minsel saat rapat dengan Forkompimda dan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Minsel. (Ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan membuat Posko di sejumlah pintu masuk Kabupaten Minsel.

“Kita akan memperketat pintu masuk ke Kabupaten Minsel yaitu dengan membuat Posko-posko di Desa Munte, Modoinding, Tareran, Poigar, Rap-rap, Tintjep, Ranoketang, Beringin serta Pelabuhan umum,” terang Bupati saat menggelar Rapat Penanganan dan Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Minsel di rumah jabatan Bupati, Rabu (8/4/2020).

Selain itu pada Rapat yang juga membahas tentang langkah-langkah antisipasi pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Minahsa Selatan, Bupati menegaskan pihaknya akan bersinergi dengan FORKOPIMDA dalam menangani penyebaran COVID 19 ini.

“Kepada masyarakat saya jimbau jangan panik. Dan setiap fasilitas umum sepert ATM, Bank harus menyiapkan wadah tempat cuci tangan,” imbaunya.

Selanjutnya Bupati juga mrngingatkan masyarakat agar menghadapi pandemik Covid-19, hendaknya dapat memanfaatkan pekarangan untuk ditanami apotik hidup serta tanaman untuk keperluan keseharian keluarga.

“Dan kepada seluruh elemen Masyarakat harus tetap waspada dengan mentaati Protokol Kesehatan yang berlaku. Serta senantiasa Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar musibah ini cepat berlalu,” tukasnya. (lou)