Tonny Lasut Dukung Langkah Bupati JS Terkait Pencegahan Covid-19

Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny Lasut Dukung Bupati JS Terkait Pencegahan Covid-19RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kebijakan Bupati James Sumendap SH untuk menerapkan sistem buka tutup semua pintu masuk di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19) mendapatkan apresiasi dan dukungan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra Tony Lasut.

Buktinya, saat melintas diperbatasan Gunung Potong Mitra tepatnya di Posko Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Mitra, Lasut mengikuti protokol pemeriksaan pencegahan virus.

Lasut mengatakan, sangat mengapresiasi langkah pencegahan yang dikeluarkan Bupati.

“Jadi atas nama Wakil Ketua Dewan Mitra, sangat mendukung aturan dari pemerintah terkait pencegahan Covid-19,” tutur Lasut usai lakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh pihak medis, Kamis (9/4/2020).

Selain itu, selama dirinya memantau pencegahan pemerintah di sejumlah wilayah yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), baru di Kabupaten Mitra yang melakukan pemeriksaan seperti ini.

“Memang dari hasil pantauan saya pribadi selama melintasi sejumlah wilayah yang ada di Sulut, baru di Mitra yang berlakukan pemeriksaan seketat ini. Langkah seperti ini memang patut diacungi jempol,” ungkap Lasut.

Ia mengharapkan agar daerah lain yang ada di Sulut bisa menerapkan pencegahan seperti Minahasa Tenggara. Selain itu, ia juga mengapresiasi langkah pemerintah dalam mengambil keputusan dan kebijakan dalam melakukan pencegahan Covid-19 seperti surat edaran yang dikeluarkan Bupati baru-baru ini.

“Terkait hal tersebut, saya mendukung penuh. Dan bila saya berkunjung ke wilayah terjangkit seperti di Manado, saat balik ke Mitra, saya akan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, untuk kepentingan kita dan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan,” pungkasnya.

Ditambahkan Lasut, dirinya mendukung RSUD Mitra Sehat yang diubah Pemkab Mitra sebagai rumah singgah pelaku perjalanan dari luar negeri dan daerah zona merah.

“Untuk pengalihan RS dijadikan tempat isolasi sebenarnya saya sendiri belum mendengar informasi tersebut. Kalaupun harus seperti itu, harus ada surat resmi yang dikeluarkan. Akan tetapi, bila sudah diseriusi pihak pemeirntah yang disertai aturan yang berlaku, tentunya saya harus mendukung kebijakan Bupati dalam hal ini,” jelas Lasut. (ten)