Bupati Roring : Bansos Kemungkinan Hingga Tiga Tahap

Royke Roring M.Si
Royke Roring M.Si

TONDANO,  (manadotoday.co.id)  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam kepemimpinan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi , sementara menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa bahan pokok tahap pertama bagi 20.834 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di daerah itu.

Bupati mengatakan, penyaluran bantuan  bekerjasama dengan TNI-Polri, Pemerintah Desa dan Kelurahan dengan tujuan agar bantuan ini tepat sasaran dan jumlahnya tetap dalam artian tidak kurang atau lebih. “Pemerintah berharap, bantuan tahap pertama ini bisa dirasakan langsung warga Minahasa yang terdampak wabah Covid-19 , “  tutur Bupati, Rabu (8/4/2020).

Lanjut dikatakan Bupati akan ada bantuan lagi bahan pokok tahap kedua dan tidak menutup kemungkinan juga ada tahap ketiga . “Pemerintah sangat memahami apa yang dialami masyarakat kini akibat dampak Corona. Karenanya pemerintah hadir guna meringakan beban yang tengah di alami dengan memberikan bantuan beras, mie instan, telur, minyak goreng dan vitamin , ” terang Bupati.

Kepada masyarakat, Bupati berpesan agar tetap mematuhi himbauan himbauan pemerintah yang selalu disampai sampaikan yakni tetap dirumah, jaga jarak dan selalu berdoa kepada Tuhan.  (rom)