Ketua DPRD Mitra Marty Ole Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Marty Mareyke Ole SMn, menaruh perhatian kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kabupaten Mitra.

Terpantau pada Rabu (8/4/2020), Ketua Dewan dari Fraksi PDIP Mitra ini membagikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu.

Marty mengatakan, pembagian tersebut merupakan spontanitas rasa peduli terhadap masyarakat Mitra dalam menghadapi masa krisis Covid-19.

“Jadi sejak kemarin, kami telah melakukan aksi peduli terhadap warga Mitra, dengan membagikan bahan pokok berupa sembako. Kita berharap agar, bantuan tersebut, bisa membantu mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari ditengah situasi seperti ini,” ujar Ole.

Marty mengatakan, rasa ingin membantu muncul dikarenakan dirinya bisa mengerti betul kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, apalagi diikuti dengan aturan pemerintah yang wajib ditaati.

“Untuk itu, kita ingin bantu warga dalam meringankan masa sulit mereka meski tak banyak namun disyukuri,” pungkasnya.

Ia menambahkan, penyeluran tersebut telah dilakukan sebelumnya di beberapa Kecamatan dan Desa. Dan untuk hari ini, sementara disalurkan di Kecamatan Pusomaen dan sebagian di wilayah Ratahan.

“Dalam hal ini, kita prioritaskan warga dalam kategori kurang mampu dan warga lanjut usia (lansia). Penyeluran bantuan tersebut, dibagi beberapa tim, ada yang ikut dengan saya ada juga dengan tim lainnya,” terang Ole.

Diketahui, pembagian tersebut, berupa 3kg berasa, minyak goreng dan telur ayam.

“Itu yang kita bagi, dan akan terus berlanjut dikecamatan lainnya. Dan juga, untuk ASN dan perangkat desa kita kecuali kan. Total yang disediakan juga yakni beras 700kg, minyak kelapa 250 liter dan telur 50 baki. Itu akan berlanjut hingga besok hari ini,” tutup Ketua Dewan Mitra. (ten)