Cegah Covid-19, Bupati Sumendap Minta Daerah Tetangga Perketat Pintu Masuk

received_147323380055009RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini semakin meluas, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, berharap agar kabupaten tetangga dapat perketat pengawasan pintu masuk berupa menerapkan pos pencegaan.

“Untuk memutuskan mata rantai pencegahan Covid-19 mari kita saling membantu dengan membuat pos disetiap pintu masuk. Jangan sampai kita lengah dengan keadaan ini, akhirnya kita semua yang akan merasakan dampaknya,”kata Sumendap.

“Saya sudah delapan hari membuat pos di setiap perbatasan, serta sudah didukung pihak Polri dan TNI. Saya memintakan kepada kepala daerah tetangga, dengan Kabupaten Mitra segera tertibkan di perbatasan masing-masing. Kasihan torang punya rakyat,”sambung Bupati lewat pesan Whtsapp Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut Bupati James Sumendap SH mengatakan, Kabupaten Mitra sendiri sudah menerapkan buka tutu pintu masuk di setiap perbatasan yang ada di Kabupaten Mitra. Penutupan pintu masuk dari Pukul 18.00 wita, sampai pukul 06.00 wita.

“Saya meminta tolong kepada Bupati Boltim, Minsel serta Minahasa bergerak dengan cepat. Kita harus seragam, demi rakyat kita bersama. Mari kita semua bersatu angkat suara Perang terhadap virus corona,”tutup singkat JS. (ten)