Wali Kota Tomohon Minta Masyarakat Pakai Masker

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA memint kepada masyarakat agar menggunakan masker jika sedang berada di luar rumah untuk sesuatu yang penting.

‘’Ya, pemerintah pusat telah meminta agar seluruh masyarakat menggunakan masker, sebab dalam situasi saat ini kita tidak tahu siapa yang memiliki potensi menyebarkan Virus Corona atau Covid-19,’’ ujar wali kota. Agar terhindar dari penyebaran Covid-19, Eman meinta agar masyarakat lebih waspada.

Meski begitu, hingga saat ini untuk memperoleh masker sangat sulit. Karena, di lokasi-lokasi penjualan sudah tidak tersedia. Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon berupaya untuk melakukan pengadaan masker yang dibuat dari kain.

‘’Kami akan membagikan masker yang terbuat dari kain. Masyarakat juga bisa membuat sendiri. Kalau ada yang mau membuat sendiri dipersilakan. Sudah ada beberapa yang menawarkan diri, bahkan ada yang sudah membagikan masker buatan sendiri,’’ tukas wali kota.

Kepada masyarakat diminta juga agar tidak keliar rumah, kecuali sangat mendesak untuk kebutuhan keluarga. Itu pun harus menggunakan alat pelindung diri seperti masker.

‘’Terus berdoa kepada Tuhan, tetap jaga jarak, hindari bersentuhan dengan orang lain, makan makanan bergizi, jangan membuat kelompok-kelompok sehingga terjadi penumpukan orang,’’ kunci Eman. (ark)