DPRD Tomohon Konsultasi dengan Pemkot Soal Pergeseran Anggaran Akibat Covid-19

Rapat Konsultasi DPRD dengan Pemkot Tomohon
Rapat Konsultasi DPRD dengan Pemkot Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Kamis (2/4/2020) menggelar konsultasi dengan Pemerintah Kota Tomohon terkait pergeseran anggaran dalam rangka penanganan Virus Corona (Covid-19).

Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE memimpin jalannya rapat didampingi Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH dan Wakil Ketua Erens D Kereh AMKL.

Dalam rapat tersebut, disinggung tentang pergeseran anggaran di perangkat daerah tertentu. Pergeseran diprediksi sekitar Rp19 Miliar.

‘’Tentunya, penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara optimal. Bantuan yang direncanakan diberikan kepada warga terdampak Covid-19 nantinya harus tepat sasaran,’’ ujar Sundah.

Ketua DPRD meminta masyarakat Kota Tomohon untuk mendukung seluruh upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan turut berperan aktif dengan melaksanakan pola hidup yang sehat dan bersih.

‘’Jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar yang membuat masyarakat ketakutan yang berlebihan,’’ tukasnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Drs Gerardus Mogi, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed dan jajaran, Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM, Sekretaris DPRD Fransiskus F Lantang SSTP serta jajaran. (ark)