Pemprov Sulut Salurkan Bantuan kepada Ribuan Ojol di Manado

ojek online
Kepala Dinsos Sulut Rinny Tamuntuan didampingi Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay J Dondokambey, ketika memberikan bantuan sembako berupa paket beras dan 1 ekor ayam daging kepada ojek online di Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD-SK), terus melakukan upaya meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona, salah satunya yakni para pengendara ojek online (ojol).

OD – SK melalui Dinas Sosial yang dipimpin Kadis Rinny Tamuntuan didampingi Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay J Dondokambey, memberikan bantuan sembako berupa paket beras dan 1 ekor ayam daging.

Penyerahan bantuan paket beras dan ayam daging tersebut berlangsung di halaman belakang kantor Gubernur Sulut, Jumat (3/4/2020) pagi.

“Para pengendara ojek online dalam kota ini tentunya ikut merasakan dampak dari Covid-19 pada pendapatan mereka. Maka Pemerintah Provinsi Sulut melalui pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur memberikan perhatian pada mereka. Masing-masing tukang ojek online menerima paket 5 Kg beras dan 1 ekor daging ayam,” ujar Tamuntuan.

Lanjutnya, pembagian inipun sesuai aturan dan di data agar peruntukannya tetap sasaran, dimana setiap orang yang terdampak bencana nasional seperti Covid-19 harus dibantu.

Dia mengakui bahwa dari data  para ojek online yang menerima langsung dari pemerintah OD-SK saat ini hampir sekitar ribuan tukang ojek online yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulut.

“Memang hari ini sangat membludak tapi pemerintah OD-SK hanya menyiapkan ribuan paket beras yang berukuran 5 kg. Dan kami berharap kabupaten kota juga mengikuti apa yang dilakukan oleh pemerintah provinsi agar masyarakat bisa tercukupi kebutuhan pangan beras akibat dampak covid 19 ini,” harap Tamuntuan.

Diketahui, ribuan pengendara ojek online diarahkan melewati halaman parkir belakang Kantor Gubernur dan menerima bantuan beras dan ayam daging yang dibagikan jajaran Dinas Sosial, dan Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut yang diatur secara tertib dengan menjaga jarak yang ditentukan. (ton)

Add Comment