Pemprov Sulut Salurkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

panti asuhan
Tim Dinsos Sulut menyalurkan bantuan untuk panti asuhan.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD-SK), terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 atau virus corona.

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sulut, disalurkan bantuan ke sejumlah panti sosial baik panti anak, lanjut usia dan panti disabilitas.

Kepala Dinsos Sulut Rinny Tamuntuan mengatakan, bekerjasama dengan Tenaga Satuan Bakti Pekerja Sosial dan Tagana, pihaknya menempelkan pamflet instruksi terkait kebersihan lingkungan, physical distancing dan menyiapkan alat pembersih disetiap panti.

Selain itu, disampaikan Tamuntuan pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di panti-panti yang berada di Manado dan sekitarnya.

“Untuk panti di daerah kepulauan, Bolmong dan Kotamobagu telah dilakukan penyemprotan oleh Dinsos Setempat,” ujarnya.

Lanjut Tamuntuan, Dinsos Sulut sebelumnya juga menyerahkan kebutuhan pokok kepada panti anak, panti lanjut usia pada akhir Maret, dan untuk panti disabilitas pada awal April.

“Penyaluran bantuan ini, nantinya juga akan menjangkau panti yang berada di daerah kepulauan,” ungkapnya, sembari menambahkan setiap langkah yang dilakukan Pemprov Sulut telah melalui koordinasi dengan pemerintah pusat dengan mengedepankan ketentuan yang berlaku demi kepentingan seluruh lapisan masyarakat. (ton)