Pemkot Manado Mulai Data Warga Penerima Bantuan Dampak Corona

Pemkot Manado Mulai Data Warga Penerima Bantuan Dampak Corona
Pemkot Manado Mulai Data Warga Penerima Bantuan Dampak Corona

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado mulai melakukan pendataan masyarakat berpenghasilan harian yang mata pencahariannya terdampak virus corona untuk nantinya akan diberikan bantuan sembako.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengatakan, bantuan ini diprioritaskan bagi mereka berpenghasilan harian, yang ekonominya rentan imbas virus corona.

“Kita akan memberikan bantuan sembako yang diperlukan untuk kehidupan mereka selama masa-masa sulit ini. Dalam waktu dekat kita akan segera salurkan,”kata wali kota, Selasa (31/3/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan menjelaskan, yang akan melakukan pendataan adalah para kepala lingkungan (pala).

“Jadi masyarakat tidak perlu datang ke kantor Dinas Sosial, silahkan hubungi masing-masing pala, nanti mereka dibantu lurah yang lakukan pendataan, kemudian nanti camat yang teruskan datanya ke kami (dinas sosial),”kata Kaawoan, Rabu (1/4/2020).

Lanjutnya menjelaskan, sebagai salah satu syarat, masyarakat nantinya harus menyerahkan fotocopy KTP dan KK kepada pala yang melakukan pendataan.

“Syarat lainnya sesuai arahan pak wali kota penerima bantuan diprioritaskan kepada para pekerja dengan gaji atau pendapatan harian atau pekerja yang terdampak langsung pendapatannya akibat wabah Covid-19. Pendataan akan dilakukan sampai tanggal 3 April 2020,”ujar Kaawoan.(ryan)