Pekan Depan Diupayakan Bantuan terhadap Terdampak Corona di Tomohon Disalurkan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon mengupayakan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19) sehingga harus berdiam di rumah akan disalurkan pekan depan.

Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh
Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jusak TS Pandeirot SPd MM dan Kadiws Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nopvi Politon SE MM usai rapat melalui Video Conference dengan para lurah se-Kota Tomohon dari Command Center Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Rabu (1/4/2020).

‘’Ya, kami baru selesai menggelar rapat dengan para lurah untuk mencari rumusan bentuk bantuan yang akan diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19 dfan harus tinggal di rumah,’’ ungkap Lolowang.

Akhirnya dirumuskan bahwa bantuan akan diberikan dalam bentuk natura dan diupayakan disalurkan mulai pekan depan.

Meski begitu, tidak semua masyarakat akan menerima bantuan tersebut.

Siapa saja yang berhak menerima bantuan? Menurut Lolowang, telah ditetapkan sejumlah kriteria penerima. Pertama, mereka yang ber-KTP atau memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) Tomohon. Kedua, tidak memiliki penghasilan bulanan tetap, apakah suami atau istri dan hanya berharap dari kerja yang mengharuskan keluar rumah dan ketiga tidak sedang menerima bantuan lain dari pemerintah seperti PKH dan bentuk bantuan lainnya.

Pihak kelurahan lanjut Lolowang, sementara melakukan pendataan dan diharapkan selesai pekan ini. ‘’Dalam pendataan, disiapkan kolom yang harus diisi oleh calon penerima. Jika tidak memenuhi kriteria, berarti tidak akan diberikan bantuan,’’ kuncinya. (ark)

Add Comment