Forkopimda Sulut Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Maminalisir Penyebaran Covid-19, Forkopimda Sulut Lakukan Penyemprotan Disinfektan SerentakMANADO, (manadotoday.­co.id) – Dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut) di antaranya Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa, Gubernur Sulut diwakili Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Danlantamal VIII Manado, Brigjen TNI Marinir Donar Philip Rompas, dan Danlanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, melepas jalannya Gerakan Preventif Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Corona (Covid-19) di Provinsi Sulut, Selasa (31/03/2020) kemarin, di halaman Mapolda.

Diketahui, penyemprotan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia, mulai pukul 10.00 WITA dengan turut melibatkan pihak TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Terpantau di Mapolda Sulut, rangkaian kendaraan penyemprotan terdiri dari pengawalan Satuan PJR Ditlantas, mobil penyuluhan Ditbinmas, AWC (Armored Water Cannon) Ditsamapta dan Satbrimob, mobil KBR (Kimia Biologi dan Radioaktif) Subden Gegana, kemudian mobil TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Damkar dan Sat Pol PP.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, penyemprotan ini sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya dalam meminimalisir penyebaran Virus Corona.

“Ini bentuk kebersamaan TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya, walapun kita dalam suasana memprihatinkan di tengah-tengah wabah Virus Corona, kita harus tetap kompak untuk melakukan pencegahan maupun penanganan,” ujar Kapolda.

Usai dilepas oleh para pimpinan Forkopimda, personel gabungan lintas sektoral tersebut kemudian dibagi menjadi 5 tim untuk melakukan penyemprotan diberbagai wilayah, terutama di ruas-ruas jalan protokol.

Tim 1 bertugas di wilayah Kecamatan Tuminting-Singkil, Tim 2 di Kecamatan Mapanget-Paal Dua-Tikala, Tim 3 di Sario, Tim 4 di Sario-Wanea dan Tim 5 di Sario-Malalayang. Penyemprotan serupa juga dilakukan serentak diseluruh Polresta dan Polres jajaran Polda Sulut.

Pelepasan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Tabana Bangun bersama para Pejabat Utama Polda Sulut, serta Pejabat TNI dan Pemprov Sulut.(hums/ten)

Add Comment