Bubarkan Kerumunan Massa, TNI-Polri Sulut Lakukan Patroli Besar-besaran

Bubarkan Keremunan Massa, TNI-Polri Sulut Lakukan Patroli Besar-BesaranMANADO, (manadotoday.­co.id) – Tindaklanjuti­ Maklumat Kapolri, Polda Sulawesi Utara intens menggelar patroli berskala besar, gabungan personil Polri dari berbagai Satker di Polda Sulut bersama anggota TNI.

Patroli dibagi dalam 3 Tim beranggotakan masing-masing sekitar 70 hingga 80 personil, dipimpin oleh para Kasatgas yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa-II.

Titik patroli dimulai dari halaman Mapolda Sulut, Senin (30/3/2020) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Terpantau Tim 1 berpatroli menyusuri daerah Bahu, Malalayang dan menuju Tateli dan kembali lagi ke Mapolda. Sedangkan Tim 2 melaksanakan patroli di daerah Boulevard, TKB, Calaca, Singkil, Kampung Ternate, Lapangan Tikala, Jalan Samrat, Jalan Ahmad Yani dan kembali ke Mapolda. Dan Tim 3 berpatroli di Jalan Samrat, Rike, Teling, Tikala, Paal Dua, Kairagi, Ringroad, Citra Land dan balik ke Mapolda.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK, kegiatan patroli ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

“Patroli dilakukan untuk mengingatkan warga yang sedang berkumpul atau kerumunan massa agar segera membubarkan diri, sekaligus untuk sosialisasi bahaya virus covid-19 dengan melakukan sosial distancing dan physical distancing,” ujar Kabid Humas.(hums/­ten)