DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Penetapan Propemperda dan Revisi Rencana Kerja

DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Penetapan Propemperda dan Revisi Rencana Kerja 5MANADO, (manadotoday.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar rapat paripurna Penetapan Propemperda Tahun 2020 dan Penetapan Revisi Rencana kerja DPRD Kota Manado Tahun 2020, Senin (9/3/2020).

Rapat paripurna dimulai pukul 17.30 Wita, dihadiri hampir seluruh anggota DPRD Kota Manado, dipimpin Ketua DPRD Altje Dondokambey didampingi wakil ketua Nortje Van Bone dan Adrey Laikun , dihadiri Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastian .

DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Penetapan Propemperda dan Revisi Rencana Kerja 4Di awal rapat paripurna Ketua DPRD Altje Dondokambey menyampaikan terima kasih atas partisipasi staf sekretariat dan anggota DPRD Manado pada kegiatan DPRD Expo pada 3 hingga 5 Maret 2020 lalu.

DPRD Kota Manado bahkan menurut Altje Dondokambey meraih juara 2 umum pada kegiatan yang diikuti DPRD se Sulut dan gorontalo itu, melalui gelar juara pada lomba fashion kategori busana kerja, fashion show pakaian adat, idol dan olahraga catur.

“Terima kasih kepada pimpian, anggota dan sekretariat DPRD sudah mengikuti kegiatan,” jelas Altje Dondokambey .

DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Penetapan Propemperda dan Revisi Rencana Kerja 3Pelaksanaan rapat paripurna dikatakan Altje Dondokambey berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Banmus) 2 Maret 2020. Rencana kerja DPRD hasil musyawarah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi lembaga berdasarkan peraturan perundang-undangan .

Peogram pembentukan peraturan daerah hasil lembaga DPRD dan mitra kerja Pemkot Manado menghasilkan Program legislasi untuk pembentukan Perda.

“Mengetahui hasil pembahasan program kerja DPRD Kota Manado 2020 dan program pembentukan Perda diberikan kesempatan kepada Bapemperda menyampaikan laporan,” terang Dondokambey.

DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Penetapan Propemperda dan Revisi Rencana Kerja 2Ketua Bapemperda DPRD Kota Manado, Sonny Lela, menyampaikan laporan sebagai bentuk pertanggung jawaban tugas Bapemperda menjalankan agenda DPRD dijadikan bahan keputusan .

“Tata cara dilaksanakan oleh DPRD dan Pemkot berdasarkan perintah undang-undang lebih tinggi, rencana pembangunan daerah, otonomi daerah dan tugas pebantuan,” tutur Sony Lela.

Selanjutnya, laporan hasil pembahasan Banmis terhadap rencana kerja DPRD Manado 2020 oleg anggota DPRD Suharto Isac Kiu, dilanjutkan penandatanganan dan penyerahan berita acara oleh pimpinan DPRD dan pohak eksekutif .

DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Penetapan Propemperda dan Revisi Rencana KerjaWalikota Manado, Vicky Lumentut , dalam sambutan menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD. Output dan outcome akan sangat berkontribusi pada masyarakat. Rapat paripurna menjadi bukti penguatan sinergitas DPRD dan Pemkot dalam mengimplementasi pembangunan dan fungsi pembahasan .

“Soliditas dan kerjasama mutlak dibutuhkan dalam upaya mencapai visi pembangunan Kota Manado . Sinergitas terus dipelihara dan ditingkatkan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” pungkas Lumentut .