Bupati JS Teleconference dengan Gubernur Sulut Tekait Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Bupati JS Teleconfrence Dengan Gubernur Sulut Tekait Gugus Tugas Penanganan Covid-19RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati James Sumendap SH bersama Forkopimda Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar teleconference dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, terkait Gugus Tugas percepatan penanganan Viros Corona (Covid-19).

Pada kesempatan tersebut, Bupati JS didampingi Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Sekda David Lalandos AP.MM dan Forkopimda Kabupaten Mitra.

Dalam teleconference ini, pemerintah terus berupaya membahas bersama solusi untuk percepatan penanganan yang harus dilakukan agar tepat sasaran.

Dalam kesempatanya, JS menyampaikan beberapa laporan serta solusi bagi pemeirntah provinsi dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) untuk melakukan pemberhentian aktifitas kunjungan dari luar provinsi Sulut.

“Dalam hal ini, selaku pemerintah kabupaten Mitra memberikan solusi kepada pemprov, agar bisa menghentikan aktifitas keluar masuk provinsi dalam bentuk apapun,” tandas JS.

Ia menjelaskan, itu merupakan langkah tepat yang bisa memutus penyebaran rantai virus tersebut.

“Misalnya untuk penerbangan dan keberangkatan lewat pelabuhan. Ada baiknya itu bisa hentikan untuk sementara waktu, bisa juga dikecualikan untuk pasokan 9 bahan pokok bila harus dikirim via laut atau udara,” pungkas JS.

“Itu juga, untuk kita semua sebagai warga Sulut terlebih khusus kabupaten Minahasa Tenggara. Diharapkan pak gubernur bisa mempertimbangkan hal ini,” tandas JS. (ten)

Add Comment