Pemkot Tomohon akan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA saat menggelar Konferensi Pers
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA saat menggelar Konferensi Pers

Hal itu diungkapkan Eman yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Pemkot Tomohon dsaat menggelar Konferensi Pers di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Selasa (31/3/2020) usai melaporkan kondisi Kota Tomohon kepada Gubernur Sulawesi Utara lewat Teleconference.

Menurut wali kota, pihaknya sementara melakukan pendataan masyarakat mana yang terdampak akibat dirumahkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Siapa saja yang masuk dalam kategori terdampak? Wali kota mengatakan, meski akan memberikan bantuan, namun pihaknya masih akan menentukan kriterianya. Yang pasti kata dia, adalah mereka yang tidak memiliki pendapatan tetap dan bukan penerima bentuk bantuan lain dari pemerintah.

‘’Dalam beberapa hari ini kami akan menetapkan siapa-siapa saja yang akan menerima bantuan tersebut dengan terlebih dahulu melakukan pendataan di 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon,’’ tukas wali kota yang dalam konferensi pers bersama Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Sekkot Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Asisten Kesejahteraan Rakjyat Jusak TS Pandeirot SPd MM, Asisten Administrasi Umum Drs Octavianus DS Mandagi, Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM. (ark)