Daniel Rumumpe Apresiasi Kebijakan Pemkab Minut Salurkan Pangan Bagi Masyarakat

IMG-20200331-WA0006MINUT, (manadotoday.co.id) – Anggota DPRD Minahasa Utara Daniel Mathew Rumumpe (DMR) mengawasi langsung penyaluran bantuan berupa beras, ikan kaleng, dan alat perlindungan diri (ADP) dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Minahasa Utara.

‘’Kami memantau apakah penyaluran bantuan ini sudah menyentuh kebutuhan masyarakat yang kurang mampu,’’ kata DMR saat terjun langsung memantau penyaluran bantuan ini.

Seperti diketahui, Pemkab Minahasa Utara menyalurkan bantuan berupa beras, ikan kaleng dan ADP kepada masyarakat dalam rangka social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona di Minahasa Utara. Penyaluran bantuan ini sudah berlangsung selama 3 hari sejak Minggu (29/3/2020).

Diketahui, sebanyak 1.000 paket bantuan disalurkan setiap hari. Langkah yang diambil pemerintah ini, lanjutnya, sangat tepat untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh kebijakan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Jadi kami bersyukur ada bantuan dari pemerintah daerah yang peduli dengan masyarakat, apalagi masyarakat yang sudah 2 minggu tidak bisa bekerja karena covid19, mau makan apa mereka jika tidak ada bantuan dari pemerintah,” tegas DMR.

Dia berharap, agar bantuan ini dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat terutama yang kurang mampu. Dalam kesempatan itu juga dia berharap masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah virus corona ini. (*)