Hari Ketiga VAP Salurkan Bantuan 1.000 Paket Beras dan Ikan Kaleng

IMG-20200331-WA0005MINUT, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh kembali menyalurkan bantuan pangan dan alat perlindungan diri (ADP) bagi masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi penanggulangan virus corona (Covid 19) di Minahasa Utara.

Bantuan yang diberikan berupa 1.000 paket beras, 250 dos ikan kaleng, masker dan hand sanitazer bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Likupang Timur (Liktim).

Bantuan yang sudah disalurkan sejak Minggu (29/3/2020) dimulai dari Kecamatan Wori, dan Senin (30/3/2020) di Kecamatan Likupang Timur. Bantuan ini disalurkan sendiri petugas sampai ke rumah-rumah.

“Petugas yang akan menyalurkan bantuan pun dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD). Untuk berjaga-jaga agar tidak terjangkit virus,”kata VAP yang juga Ketua KBPP Polri Sulut.

Menurut VAP, bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Minut.

‘’Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pangan karena adanya social distancing dari pemerintah,” jelas Bupati VAP saat didampingi Kepala Dinas Pangan Minut, Ir Johana Manua dan Sekertaris Pangan Agustina Tiwow SIP.

Hari ini, Selasa (31/3/2020) menurut VAP, juga akan disalurkan bantuan yang girirannya wilayah kepulauan yang ada di Likupang dan Wori.

“Tiap hari kami salurkan 1000 paket beras dan 2.500 kaleng ikan. Penyerahan dilakukam secara door to door,” tambah Tiwow.

Camat Likupang Timur Delby Wahiu SE mengatakan, setelah menerima bantuan ini masyarakat di kecamatan Liktim diminta jangan keluar rumah dan cuci tanggan di air bersih atau menggalir. Dan juga pola hidup yang sehat makan yang cukup.

“Dalam situasi seperti ini masyarakat jangan keluar rumah dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19,”kata Wahiu.(*)