Pemkot Tomohon Geser 8,677 M untuk Dampak Covid-19

Ir Harold V Lolowang MSc MTh
Ir Harold V Lolowang MSc MTh

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Keseriusan pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk menangani dampak Virus Corona (Covid-19) terus terlihat dengan akan dilakukannya pergeseran anggaran sebesar Rp8.677 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Covid-19 Pemkot Tomohon yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Ir Harold V Lolowang MSc MTh mengungkapkan, ada beberapa perangkat daerah yang akan mengalami pergeseran anggaran, terutama yang terkait.

‘’Ya, ini dilakukan khusus untuk Covid-19. Yang tidak berhubungan dengan ini tidak dilakukan pergeseran,’’ jelasnya kepada wartawan.

Perangkat daerah yang kemungkinan mengalami pergeseran terbesar adalah Dinas Kesehatan. Lainnya adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Untuk Dinas Kesehatan, anggarannya antara lain untuk Alat Pelindunf Diri (APD) serta peralatan lainnya untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Sementara BPBD untuk penyemprotan disinfektan dan lainnya yang berhubungan dengan Covid-19.

‘’Ada juga perangkat daerah lain. Kami memang sementara melakukan pembahasan pos-pos mana saja yang ajan digeser untuk penanggulangan Covid-19,’’ tukas Lolowang. (ark)

Add Comment