48 Orang Pelaku Perjalanan Asal Tomohon Dinyatakan Sehat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Setelah melakukan isolasi mandiri selama 14 pasca melakukan perjalanan ke luar daerah yang terinveksi Virus Corona (Covid-19), akhirnya 48 warga Tomohon dinyatakan sehat atau terbebas dari virus yang saat ini menggemparkan dunia.

Ketua TGC Covid-19 Pemkot Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh
Ketua TGC Covid-19 Pemkot Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh

Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Virus Corona (Covid-19) Pemkot Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh mengungkapkan, itu adalah data hingga Kamis (26/3/2020) pukul 22:00 Wita.

Untuk perjalanan keluar daerah berjumlah 461orang, Orang Dalam Pemantauaj (ODP) 38 serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih berjumlah 2 orang.

”Ya, kami terus menganjurkan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak sembarangan keluar rumah. Sedapatnya tidak keluar rumah kalau tidak mendesak, perbiasakan hidup bersih, tidak berkerumun atau berkelompok,” kata Lolowang yang juga Sekretaris Kota Tomohon saat menggelar konferensi pers Jumat (27/3/2020).

Masyarakat diminta melakukan pencegahan mandiri di rumah dengan membuat disinfektan yang terbuat dari campuran bayclin 95 ml dengan 905 ml air.

”Hendaknya ini disemprotkan ke tempat-tempat yang sering disentuh di rumah seperti gagang pintu, pegangan tangga dan lainnya yang diketahui banyak disentuh,” tukas Lolowang. (ark)

Add Comment