Satlantas Polres Tomohon Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Satlantas Polres Tomohon Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19MANADO, (manadotoday.­co.id) – Upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), terus dilakukan semua pihak baik oleh pemerintah, swasta bahkan elemen masyarakat.

Upaya sosialisasi pencegahan Covid -19 ini pun dilakukan Satuan lalulintas Polres Tomohon, walaupun kesibukan dalam melakukan pengaturan lalulintas di jalan.

Terpantau di lokasi pengaturan arus lalin, personil satuan lalulintas, memegang kertas yang bertuliskan “Kami Bekerja Untuk Kamu, Kamu di Rumah Untuk Semua, Untuk Indonesia”

Kasat lantas Polres Tomohon Iptu Hadi Siswanto, SIK menyampaikan, hal ini dilakukan dengan tujuan, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tidak beraktifitas di luar rumah jika tidak perlu, sehingga dengan mengurangi, aktifitas di luar rumah, akan mencegah penyebaran virus covid – 19 (virus corona) di tengah Masyarakat.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B.Sirait, S.IK, S.H., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Satuan Laluintas dengan inovasinya dan diharapkan agar seluruh masyarakat mau bekerja sama, menaati himbauan dan sosialisasi baik di media cetak, online, media sosial maupun sumber lainnya, dalam rangka pencegahan penularan virus covid – 19 (virus corona) khususnya di Kota Tomohon.

“Mari jaga kesehatan kita bersama, dengan melakukan pola hidup sehat, jaga kebersihan baik pribadi maupun lingkungan di mana kita tinggal, rajin berolah raga, kurangi aktifitas di luar rumah, apalagi di tempat-tempat keramaian, yang menghadirkan banyak orang,” ucap Kapolres.

Saat ini katanya sudah ada Maklumat Kapolri, dan himbauan ini sudah disebarkan baik dalam bentuk baliho dan pamvlet dan sudah terpasang baik di kantor Polres, polsek dan tempat keramaian masyarakat.

Ia berharap masyarakat mau membaca maklumat Kapolri ini, sehingga masyarakat tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

“Saya yakin, maklumat ini tentunya untuk kebaikan kita bersama, terutama dalam pencegahan penyebaran virus covid – 19 (virus corona),” pungkas Kapolres.(hums/ten)