Pemprov dan Polda Sulut Akan Sebar Bilik Disinfektan di Sejumlah Ruang Publik

bilik disinfektan
Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa, ketika ujicoba bilik disinfektan di Halaman Mapolda Sulut, Kamis (26/3/2020).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Berbagai upaya terus dilakukan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dan Polda Sulut untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Kali ini, akan disebar bilik disinfektan yang merupakan hasil karya tenaga lokal dengan bahan-bahan yang berasal dari Balai Kesehatan Lingkungan Depkes RI.

“Arahan Pak Gubernur Olly Dondokambey, bilik disinfektan ini akan diproduksi massal untuk ditempatkan di ruang publik seperti pasar dan toko swalayan, agar masyarakat tetap aman dan nyaman berbelanja kebutuhan pokok,” ujar Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey saat ujicoba bilik disinfektan bersama Polda Sulut di Halaman Mapolda Sulut, Kamis (26/3/2020).

Dikatakan Clay, tentunya dengan inovasi-inovasi yang dilakukan Pemprov Sulut dan langkah-langkah pencegahan dari pemerintah kabupaten dan kota serta stakeholder di daerah ini meminimalisir penyebaran wabah Covid-19, mendapat dukungan seluruh masyarakat Sulut.

“Kita juga semua berharap Covid-19 akan berakhir secepatnya, sehingga aktivitas roda pemerintahan dan pembangunan serta aktivitas masyarakat, kembali normal seperti biasanya,” pungkasnya. (ton)

Add Comment