Pasien Pertama Positif Corona di Sulut Dinyatakan Sembuh

dandel
Juru Bicara Satgas Pengendalian Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Steven Dandel,

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kabar gembira untuk seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pasien pertama positif Covid-19 atau virus corona (pasien 58), dinyatakan sembuh atau hasil pemeriksaan lanjutan sudah negatif.

“Kabar gembira untuk kita. Perkembangan pasien kasus 58 (pasien pertama terkonfirmasi Covid-19 di Sulut). Hasil lab ketiga sudah kami dapat, dan hasilnya negatif. Kita punya dasar yang kuat sudah dua kali (pemeriksan kedua dan ketiga) hasilnya negatif,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Sulut dr. Steven Dandel, Kamis (26/3/2020).

Namun kata Dandel, pasien tersebut masih tetap dalam perawatan di RSUP Prof Kandouw Manado, dikarenakan kondisi penyakit penyertanya lumayan berat.

“Jadi, pasien sudah dikeluarkan dari isolasi. Tapi masih dirawat karena penyakit penyertanya serius. Sebelum masuk, pasien itu mengalami sakit diabetes melitus dan ganguan ginjal,” terangnya.

Dandel menambahkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) alami penurunan atau menjadi 12 orang. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 471 orang.

“Artinya, penyakit Covid-19 ini bisa sembuh. Harapannya, seluruh masyarakat tidak panik dengan kondisi saat ini,” pungkasnya. (ton)

Add Comment