Hari ini VAP Salurkan Bantuan di 3 Kecamatan untuk Cegah Covid-19

IMG-20200326-WA0025MINUT, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) terus menyambangi rakyat Minut untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Selain memberikan semangat bagi masyarakat, juga memberikan bantuan masker, hand sanitizer dan vitamin C.

Hari ini, Kamis (26/3/2020) yang dikunjungi VAP adalah Kecamatan Kalawat, Desa Kawangkoan Baru, Desa Kolongan, Talawaan, Tetey, dan Kecamatan Dimembe, desa Dimembe, Laikit, Matungkas.

Kehadiran Bupati Minut ini disambut ucapan terima kasih warga atas perhatian dan kepedulian dari VAP.

‘’Kami berterima kasih dan bersyukur punya pemimpin seperti ibu Vonnie (VAP),’’ tutur Yunita Suawa, warga Kawangkoan Baru.

Yunita mengakui, saat ini warga sulit mendapatkan masker dan hand sanitize.

‘’Kalaupun ada yang dijual harganya mahal. Makanya dengan adanya bantuan dari ibu bupati kami sangat berterima kasih,’’ tuturnya.

Sementara itu, Bupati Minut Sulut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) mengatakan, dirinya punya kerinduan untuk membantu masyarakat Minut. Apalagi dalam membasmi pandemi Covid-19 ini sehingga perhatian kepada masyarakat terus dilakukan pemerintah daerah.

“Untuk itu saya minta kepada warga Minut agar bisa mentaati himbauan pemerintah dengan tidak keluar rumah, gunakan masker dan sarung tangan serta jaga jarak dengan yang lain,” ujar Bupati VAP yang kini menjadi bakal calon Gubernur Sulut Periode 2021- 2026.

Menurutnya, penyaluran bantuan langsung ke rumah-rumah untuk menghindari terjadi kerumunan massa saat pemberian bantuan.
Besarnya perhatian VAP terhadap rakyatnya mendapat simpati berbagai kalangan masyarakat di Sulawesi Utara sehingga VAP mendapat dukungan untuk menjadi Calon Gubernur Sulut periode mendatang. (*)