Peduli dan Hargai Tugas Jurnalis, VAP Lengkapi APD Bagi Wartawan Minut

SAVE_20200326_190815MINUT, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) sangat mempedulikan profesi jurnalis dalam menjalankan tugas, terutama kaitan dengan kekhawatian penyebaran virus corona (Covid-19) saat ini. Tak heran bila VAP juga menyiapkan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi jurnalis dalam menjalankan tugas.

APD yang diberikan VAP kepada jurnalis di Minahasa Utara itu, berupa, masker, sarung tangan dan jas hujan.

‘’Profesi jurnalis yang setiap saat turun melakukan liputan di lapangan sehingga rentan diserang Covid 19 karena itu perlu adanya perlindungan diri,’’ tutur VAP yang juga Ketua KBPP Polri Sulut.

Saat memberikan bantuan, VAP mengatakan, kalian sering lakukan peliputan mengenai virus Covid-19.

‘’Saya tidak mau kalian terjangkit virus mematikan ini. APD ini sangat baik buat kalian profesi jurnalis. APD ini diberikan agar saya ingin kalian sebagai wartawan selalu sehat selalu dan tidak terjangkit,” kata Bupati VAP, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu, wartawan pos Kabupaten Minut, Joike Biasa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Minut yang sudah memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja dari jurnalis yang masuk dalam wadah Forum Jurnalis Biro Minut (Forjubir).

“Memang ada himbauan tinggal di rumah, tapi kami sebagai jurnalis harus turun lapangan untuk memperoleh berita yang aktual bagi masyarakat sehingga bantuan ini sangat berarti bagi kami sebagai wartawan,” ujar Biasa dibenarkan wartawan lainnya Josua Makarunsala.

Dengan adanya bantuan APD ini, lanjut mereka, akan sangat membantu tugas dan terhindar dari virus yang akan menjangkiti keluarga yang sudah menunggu di rumah. APD itu sendiri bisa langsung dicuci pakai sabun sesampai di rumah dan akan kering cepat sehingga bisa cepat digunakan kembali.(*)

Add Comment