Cegah Covid-19, VAP Bagikan Hand Sanitizer, Masker dan Uang Tunai kepada Masyarakat

maskerMINUT, (manadotoday.co.id) – Selain intens melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) juga prihatin dengan keberadaan warga yang hanya tinggal di rumah mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Tak heran bila, VAP tak hanya melakukan penyemperotan disinfektan dan membagi masker serta hand sanitizer, tapi juga memberikan bantuan uang tunai kepada warga yang dikunjungi,

Seperti halnya apa yang dilakukan Bupati Minahasa Utara itu di Kecamatan Kema dan Kauditan, Rabu (25/3/2020). VAP yang juga Ketua KBPP Polri Sulut, membagikan hand sanitizer, masker, vitamin, dan uang tunai Rp 50.000 ke rumah-rumah.

‘’Saya sengaja membagi langsung ke rumah-rumah agar tidak terjadi kerumunan massa saat pembagian,’’ ujar VAP yang kini Bakal Calon Gubernur Sulut Periode 2021 – 2026 dari Partai Nasdem.

Menyinggung tentang pemberian bantuan uang tunai ini, menurut VAP, untuk membantu masyarakat agar bisa membeli Sembako. Bantuan uang tunai itu sendiri berasal dari kantong VAP sendiri.

“Uang yang saya kasih, agar masyarakat dirumah bisa membelikan bahan pokok buat makan sehari-hari,”ujar VAP.

Selain membagikan bantuan ini, VAP juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya hidup sehat, dan mematuhi anjuran pemerintah.

‘’Dan jangan lupa terus berdoa minta pertolongan dan perlindungan Tuhan, ‘’tuturnya.

VAP juga menyampaikan, ia akan membagikan tong hand sanitizer di setiap kecamatan di Sulawesi Utara. Tapi tentunya akan diawali di Kabupaten Minahasa Utara.(*)

Add Comment