Dilantik Sebagai Kadis Kesehatan, Rambitan : Dengan Doa Segalanya Menjadi Mungkin

Maya RambitanTONDANO, (manadotoday.co.id)  –  Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roriing M.Si IPU, Jumat (13/3/2020), melantik sejumlah pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Minahasa di Benteng Moraya Tondano.

Satu diantaranya pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah dr Maya Chintya Rambitan M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Minahasa. Sebelumnya Rambitan menjabat Sekretaris Dinas Keaehatan merangkap pelaksana tugas (Plt) untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan.

Rambitan saat di temui wartawan, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas rahmat dan kasihNya, sehingga dirinya dipercaya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa untuk menjalankan amanat, selaku Kepala Dinas Kesehatan.

Rambitan mengaku dirinya dalam melaksanakan tugas selalu menyandarkan segalanya kepada Tuhan. “Dengan doa segalanya menjadi  mungkin , dan menghargai sesuatu yang sederhana terkadang itulah yang membuat kita bahagia,” ujar Rambitan.

Lagi, lanjut Rambitan, tugas dan tanggung-jawaban yang diberikan merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh atasan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung-jawab.
“Jabatan ini merupakan kepercayaan yang diberikan atasan. Dan semua ini harus di jawab dengan kerja keras serta loyalitas dalam merealisasikan harapan dan keinginan atasan guna menjadikan kabupaten Minahasa makin maju dan hebat , ” tutur Rambitan, Senin (16/3/2020)
Dikatakan pejabat yang murah senyum ini, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas serta mutu kesehatan warga Minahasa serta melaksanakan program-program lainnya yang di gagas oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Minahasa demi terciptanya hidup sehat dan kuat untuk seluruh masyarakat Minahasa.

“Berbekal doa dan semangat serta kekompakan maka semua target yang di rencanakan bisa terealisasi , ” tukas Rambitan yang menambahkan bahwa keluarga adalah inspirasi dan motivator utama dalam dirinya berkarya dan berjuang dalam hidup ini.  (rom)