Tak Ada Perayaan Seremoni, Tagana Manado Rayakan HUT ke-16 dengan Baksos

tagana manado
Ketua Tagana Manado Brando Mawitjere bersama Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Manado Sammy A.R. Kaawoan, personil Tagana Kota Manado, dan Kabid Linjamsos Dinsos Kota Manado Jonny Lubis, ketika menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Kel. Paal IV Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Manado merayakan ulang tahun ke-16 Tagana dengan kegiatan bakti sosial (baksos), Selasa (25/3/2020).

Ketua Tagana Manado Brando Mawitjere, mengatakan baksos yang digelar ini berupa pemberian bantuan kepada warga korban kebakaran rumah di lingkungan VI, Kelurahan Paal IV, Kecamatan Tikala.

“Perayaan ulang tahun ke 16 ini, tidak seperti biasanya yang diisi kegiatan seremonial. Kali ini kami laksanakan baksos,” ujar Ando sapaan familiarnya.

Disampaikannya, sebanyak 2 rumah dengan dua kepala keluarga yang terdampak pada kebakaran yang terjadi siang tadi sekitar Pukul 11.00 Wita.

“Dua keluarga yang terdampak yakni keluarga Kambey-Supatman (1 orang) dan keluarga Kambey-Ede (5 orang).  Tidak ada korban jiwa pada kebakaran itu,” tukasnya.

Ando menambahkan, tidak ada ceremoni pada perayaan ulang tahun tagana ke-16 ini, sesuai dengan instruksi Menteri Sosial untuk tidak ada perayaan yang mengumpulkan massa, tapi diganti dengan upaya pencegahan penularan Covid-19 atau virus corona dalam bentuk penyemprotan cairan disinvektan, pemasangan tempat cuci tangan di beberapa titik fasilitas umum dan sosialisai pencegahan covid 19.

“Kami juga siap membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19, tanpa meninggalkan tugas pokok lainnya apabila terjadi bencana alam atau bencana sosial,” pungkasnya.

Diketahui, penyerahan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran, dihadiri Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy A.R. Kaawoan, dan personil Tagana Kota Manado, dan Kabid Linjamsos Dinsos Kota Manado Jonny Lubis. (ton)

Add Comment