Kadin Sulut dan Kodim 1309 Manado Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Publik

penyemprotan disinfektan
Tim Kadin Sulut dan Kodim 1309 Manado, siap melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik di Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulut dan Kodim 1309 Manado, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik di Kota Manado, Selasa (24/3/2020).

Ketua Kadin Sulut Jemmy Tumimomor, penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk mencegah Covid-19 atau virus corona. Apalagi, Manado menjadi salah satu daerah yang sudah terkonfirmasi merupakan salah satu wilayah yang masuk peta penyebaran virus corona di Indonesia.

“Kadin akan senantiasa mendukung Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Kenapa ruang publik yang kita gunakan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan? Karena, di ruang publik ini paling banyak terjadi interaksi sesama masyarakat,” ujarnya.

Tumimomor juga mengapresiasi himbauan Pemprov Sulut dibawa pimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) yang menerapkan sosicial distancing agar masyarakat tidak melakukan kerumunan, kurangi bersentuhan dan aktifitas banyak dilakukan dari rumah.

“Ini merupakan bentuk dari program Kadin Sulut untuk mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak menyebar lebih banyak di ruang-ruang publik,” katanya.

Komandan Kodim 1309 Manado, Kol. Arh. Christian Frederick Noel Tangjong mengatakan, pihaknya memberi apresiasi atas pelaksanaan program yang digagas Kadin Sulut ini.

“Hari ini kita resmikan disini tapi kita tidak berhenti sampai disini ada beberapa titik yang sudah kami rencanakan seperti pasar-pasar, toko-toko karena ditempat seperti ini orang orang itu pasti banyak berkumpul,” ujar Dandim 1309 Manado ini.

Ia menambahkan, sasaran penyemprotan disinfektan yakni Pasar Karombasan, pelabuhan Manado, Pasar Tuminting, Terminal Malalayang, serta Bahu Mall. (*/ton)

Add Comment