Pemkab Minsel Siapkan Rp 2,3 Milyar Untuk Penanggulangan COVID-19

Direktur RSUD Amurang dr Erwin SchoutenAMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus berupaya melakukan langkah pencegahan terhadap Virus Covid-19.

Bahkan dalam upaya menanggulangi Virus agar tidak mewabah, Pemkab Minsel kini menyiapkan anggaran sebesar Rp. 2.334 Milyar.

“Ya, Pemkab Minsel menyediakan dana sebesar Rp2, 334. M untuk penanganan virus COVID-19, melalui pos tak terduga, sebagian dari Dana JKN, Dana DAK pada Dinas Kesehatan dan Dana DAU Pada RSUD Kabupaten Minsel,” terang Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Minsel Melky Manus SSTP.

Terpisah Ketua Satgas Covid-19 Minsel dr Erwin Schouten menjelaskan bahwa untuk dana yang disiapkan oleh Pemkab Minsel dalam upaya pencegahan Virus Covid-19 sebesar Rp 2,334 Milyar ini, akan digunakan untuk obat-obatan, Alat Pelindung Diri (APD), makan-minum tenaga kesehatan di lapangan serta operasional lainnya yang berhubungan dengan upaya pencegahan virus Covid-19.

“Kepada masyarakat mari kita bersama melakukan langkah pencegahan penyebaran virus covid-19, dengan mentaati anjuran pemerintah melakukan sosial distancing, menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan dan tetap berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” tukas Kadis Kesehatan Pemkab Minsel ini. (lou)

Add Comment