Pasien Positif Corona di Sulut Bertambah 1 Orang

Data perkembangan virus corona di Sulut.
Data perkembangan virus corona di Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Steaven Dandel mengatakan, pasien positif Covid-19 atau virus corona di Sulut, bertambah satu orang.

“Satu pasien terkonfirmasi covid-19. Jenis kelamin perempuan, warga Manado,” ujar Dandel, Selasa (24/3/2020).

“Sudah dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandou Manado,” sambunya.

Dikatakan Dandel, bukan dari pasien dalam pengawasan (PDP) tapi kontak erat resiko tinggi dari pasien 58 (pasien positif corona pertama di Sulut).

“Sesuai data pengumuman dari pemerintah pusat, di Provinsi Sulut sedang dirawat dua orang dengan status terkonfirmasi positif covid-19,” ungkapnya.

Sementara untuk warga Sulut yang masuk ODP (Orang Dalam Pengawasan) Covid 19, mengalami kenaikkan signifikan. Sebelumnya sebanyak 249 ODP, namun Selasa (24/3/2020) menjadi 367 ODP.

Sementara untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan), sebelumnya hanya 13 orang, kini menjadi 14 orang.

“ODP, maksudnya belum menunjukkan gejala sakit tapi sempat bepergian di daerah episentrum Covid-19. Sementara PDP, dimana bersangkutan sudah menunjukkan gejala Covid-19 seperti Demam, Batuk, Pilek dan Sesak Napas namun belum berarti positif corona,” teragnya.

Dandel menambahkan, untuk pasien 58 (positif Covid-19), pada pemeriksaan pertama dari 6 kali pemeriksaan, dinyatakan positif. Pada pemeriksaan ke 2 dinyatakan negatif, dan untuk pemeriksaan ke 3 dan selanjutnya masih menunggu hasil dari jakarta. (ton)

Add Comment