Cegah Kerumunan Massa, VAP Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Rumah Warga

received_643538793101589MINUT, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) membagikan langsung masker dan hand sanitizer ke rumah-rumah warga Minahasa Utara, Selasa (24/3/2020).

Kehadiran langsung VAP di tengah masyarakat itu juga, sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat dalam menghadapi cobaan ini sekaligus mengimbau untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

VAP yang juga Ketua KBPP Polri Sulut itu menjelaskan, pembagian masker dan hand sanitizer di rumah warga untuk mencegah kerumunan warga.

“Saya berpesan kepada masyarakat Minut menjaga kebersihan di tempat tinggal dan rutin mencuci tanggan setelah selesai beraktifitas,”kata VAP.

“Menjaga tempat kerja dan tempat tinggal tetap bersih dan higenis. Rutin mencuci tanggan setelah beraktifitas secara bersih dan menyeluruh menggunakan sabun dibawah air yang mengalir sesering mungkin setelah bersentuhan dengan benda,” sambung VAP yang kini menjadi bakal calon Gubernur Sulut Periode 2021 -2026.

VAP juga mengajak masyarakat Minut menggunakan masker bila batuk atau pilek dan apa bila ada saudara dan kerabat yang sakit untuk beristirahat di rumah.

“Kalau ada saudara yang batuk, pilek dan sesak nafas segera ke puskesmas atau rumah sakit,’’ kata VAP yang kini mendapat dukungan luas masyarakat sebagai Cagub Sulut.(*)

Add Comment