TGC: Tomohon Kantongi 266 ODP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–(manadotoday.co.id)–Setelah akhir pekan lalu diinformasikan ada 18 yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19), awal pekan ini meningkat tajam menjadi 266 di mana 25 di antaranya bergejala seperti suhu badan naik, batuk atau pilek.

Pemkot Tomohon terus anjurkan masyarakat perhatikan imbauan dan anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19
Pemkot Tomohon terus anjurkan masyarakat perhatikan imbauan dan anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Pemerintah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh Senin (23/3/2020).

Menurutnya, angka tersebut diperoleh dari banyaknya warga Tomohon yang baru datang dari bepergian ke luar negeri serta daerah yang terpapar Covid-19.

”Ya, jumlah ini sudah dengan keluarga dari mereka yang bepergian apakah ayah, ibu, suami, istri atau anak yang tinggal serumah. Untuk itu dianjurkan agar mereka melakukan isolasi mandiri dan tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain termasuk tidak bepergian selama minimal 14 hari,” tandas Lolowang.

Pemerintah Kota Tomohon tambah Lolowang yang juga Sekretaris Kota Tomohon, melalui lurah-lurah secara ketat melakukan pemantauan terhadap mereka.

”Masyarakat supaya terus mengikuti dan melaksanakan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, sering cuci tangan menggunakan hand sanitizer, hindari keramaian, tetap waspada namun tidak panik dan terus berdoa kepada Tuhan,” tukas Lolowang.

Meski begitu tambahnya, hingga saat ini belum ada warga Tomohon yang masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (ark)

Add Comment