Dipimpin Kapolda Sulut, Jajaran Polda Sulut Gelar Senam AW-3S

received_225546112155699MANADO, (manadotoday.co.id) – Dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Royke Lumowa M.M, dalam pencegahan Virus Corona (Covid 19) jajaran Polda Sulut menggelar Senam AW 3S, Senin (23/3/2020).

Kapolda menyampaikan, kebugaran jasmani dalam pencegahan Covid 19 sangat penting di mana karena virus tersebut sudah meluas, tapi jangan panik tetap menjaga kesehatan dengan berolaraga.

“Jadi senam AW 3S sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh kita agar terhindar dari virus Corona,”ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, Senam AW-3S merupakan akronim dari Andre Wongso, kreator senam, sedangkan 3S yakni Sehat, Semangat, Senang. Senam ini diberlakukan diseluruh jajaran Polri, dilakukan usai apel pagi.

“Pencegahan penyebaran Virus Corona bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menjaga kebugaran tubuh, contohnya melalui Senam AW-3S ini,” ujar Kapolda, sesaat sebelum senam yang diikuti Wakapolda beserta seluruh Pejabat Utama dan personel Polda Sulut.

Terpantau, dalam pelaksanaan apel dan senam ini juga diberlakukan social distancing. Yakni menjaga jarak antara personel satu dengan lainnya untuk menghindari terjadinya kontak fisik.(hums/ten)