Warga Tomohon PDP Corona Tinggal di Luar

Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Covid-19 Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh
Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Covid-19 Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Adanya satu warga Kota Tomohon yang dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19), langsung mendapat tanggapan dari Tm Gerak Cepat (TGC) Covid-19 Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

Menurut Lolowang, orang tua yang bersangkutan memang berada di Kota Tomohon. Namun, selama ini ia tidak tinggal di Tomohon dan baru saja datang dari luar negeri. ”Semula pakai alamat Hotel Seminyak Bali. Setiba di Manado, masuk Rumah Sakit Siloam  kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Prof Kandouw lalu diisolasi dengan status PDP,” jelas Lolowang.

Ditambahkan Lolowang yang juga Sekretaris Kota Tomohon, keluarga yang bersangkutan akan dipantau oleh Tim Dinas Kesehatan sebagai langkah pencegahan.

”Kami minta kepada masyarakat untuk terus memberikan informasi kepada pihak terkait tentang Covid-19. Jika ada yang daru datang dari luar negeri atau luar daerah yang terpapar Covid-19 supaya melapor. Kami minta kesadaran dari masyarakat,” tukas Lolowang. (ark). .