Akibat Virus Corona, BKPSDM Mitra Tunda Jadwal SKB CPNS

received_142482933819314RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos hingga ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 281 orang , harus bersabar, pasalnya, jadwal SKB yang sudah ditentukan pada akhir bulan Maret atau awal April harus ditunda akibat Covid-19.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Ketua Badan Kepegawaian Negara (BKN) baru-baru ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara (Mitra), Marie Makalow mengatakan, seleksi SKB CPNS akan ditunda.

“Untuk jadwal seleksi SKB bagi para CPNS yang lolos garus ditunda berdasarkan edaran yang dikeluarkan pihak BKN selaku penyelenggara,” ujar Makalow, Minggu (22/3/2020).

Ia menjelaskan, hal tersebut dilakukan akibat dari Covid-19 yang saat ini terus menyebar di Indonesia bahkan di Sulawesi Utara (Sulut).

“Semua ditunda. Dan untuk pengumuman semua yang lolos SKB telah diumumkan di portal resmi Pemkab Mitra yakni di mitrakab.go.id,” terang Makalow.

Ia menambahkan, agar para peserta bisa memantau perkembangan, apabila ada perubahan akan diumumkan di portal resmi dan akun medsos BKPSDM Mitra.

“Seluruh informasi, nantinya bisa dipantau langsung di portal dan akun media sosial milik BKPSDM Mitra,” ujar Makalow.

Sementara itu, selaku ketua panitia seleksi CPNS Kabupaten Mitra yakni Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos menambahkan, penundaan ini berdasarkan instruksi pusat.

“Jadi untuk pelaksanaan tahapan selanjutnya terkait seleksi CPNS. Untuk Kabupaten Mitra memang harus ditunda dulu,” tukasnya.

Lalandos menambahkan, para peserta CPNS yang bakal mengikuti seleksi SKB, agar bisa memanfaatkan waktu yang ada sebelum diketahui kapan pelaksanaan seleksi SKB.

“Selaku pemerintah dan penyelenggara CPNS di Kabupaten Mitra, saya menghimbau kepada peserta yang akan mengikuti SKB, agar dapat menggunakan waktu yang tersisah untuk belajar lebih maksimal lagi,” tutup Ketua panitia seleksi CPNS Kab Mitra. (ten)

Add Comment