Pemkab Minahasa Gencar Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Bagi Warga Pendatang

ilustrasiTONDANO, (manadotoday.co.id) –  Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa semakin menggalakkan pencegahan mewabahnya virus Corona Covid 19 dengan lebih gencarnya mengawasi, memeriksa dan memantau, pengecekan suhu tubuh kepada warga masyarakat yang baru datang memasuki wilayah kabupaten Minahasa.

Terlebih khusus mereka yang baru tiba dari luar negeri. Pemerintah kecamatan dan tim kesehatan langsung mengunjungi, menangani sesuai dengan standar protokol penanganan kesehatan dan memberikan pengarahan untuk mengisolasi diri selama 14 hari.

Selain itu hari ini pemerintah tetap melakukan penyemprotan Disinfektan disarana sarana umum masyarakat, tempat ibadah dan tak berhenti menghimbau masyarakat untuk memahami sosial distancing, di harapkan masyarakat menaati anjuran himbauan pemerintah yang sudah disampaikan.

Pemerintah sedang berusaha menambah tempat tempat cuci tangan dilokasi umum dan penyaluran air air bersih diwilayah yang membutuhkannya.

Pemerintah juaga menghimbau warga untuk tidak mengunjungi lokasi lokasi wisata baik secara berkelompok ataupun individu. “Pemerintah kabupaten Minahasa semakin memaksimalkan pencegahan- pencegahan mewabahnya virus corona di kabupaten Minahasa , ” ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH, Sabtu (21/3/2020).

Dikatakan Kainde bila social distancing tidak dilakukan sungguh sungguh, usaha prefentif dengan penyemprotan, pemakaian masker dan cuci tangan hasilnya juga tidak akan maksimal. “Dibutuhkan kesungguhan semua pihak utk melaksanakan social distancing , ” tegas  Kainde. (rom)

Add Comment