Panwas Desa di Kecamatan Kumelembuai Resmi Dilantik

Panwas Desa di Kecamatan Kumelembuai Resmi Dilantik
Panwas Desa di Kecamatan Kumelembuai Resmi Dilantik

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Setelah melalui tahapan perekrutan dan tes wawancara, akhirnya Tujuh Angggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Desa di Kecamatan Kumelembuai Resmi dilantik.

Agenda pelantikan oleh Ketua Bawaslu Kecamatan Kumelembuai Chenny Lapian SPd, yang dilaksanakan di GOR Desa Kumelembuai Atas, Jumat (20/3/2020 dihadiri Dua Anggota Bawaslu Minsel Franny Sengkey dan
Aji Mamosey.

Dalam arahannya Anggota Bawaslu Minsel Aji Mamosey mengingatkan Panwas Desa sebagai garda terdepan dalam mengawasi dan mengawal agenda Pilkada akan melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana sumpah janji yang sudah diucapkan.

“Sumpah janji bukan sekedar diucapkan .Tapi dilaksanakan dalam tugas. Jangan diawal semangat kemudian ditengah kendur, Bekerja secara profesional, ” katanya.

Ia juga menjelaskan perihal 1 Anggota Panwas Desa di Kecamatan Kumelembuai yang batal dilantik karena didapati adalah anggota Parpol sebagaimana data Sipol KPU.

“Di Kabupaten Minsel ada 14 orang yang batal dilantik sebagai Panwas Desa karena berdasarkan Sipol KPU mereka termasuk pengurus Partai.
Karena berdasarkan aturan untuk menjadi anggota Panwas tidak boleh pengurus salah satu Parpol,” terangnya.

“Dan bagi Desa yang belum memiliki Panwas, tugas mereka diambil alih sementara oleh Bawaslu Kecamatan,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kecamatan Kumelembuai Chenny Lapian SPd, mengingatkan tugas pokok dan fungsi Panwas Desa.

“Kiranya sumpah dan janji akan dibawa dalam tugas. Karena itu
Bekerja dengan sungguh-sungguh dan pegang komitmen dalam menjalan tugas. Selamat bertugas untuk seluruh anggota Panwas Desa,” tukasnya.

Diketahui hadir dalam acara pelantikan tersebut Kapolsek Motoling Iptu Petrus Sattu, Camat Kumelembuai Michhael Kamang Waworuntu SSTP, Rohaniawan Pemdeta Yanny Rengkung MTh, PPK Kecamatan Kymelembuai serta staf Bawaslu Kecamatan dan Panwas Kecamatan Kumelembuai. (lou)

Add Comment