Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polres Minsel Bersih-bersih di Pasar dan Pertokoan

Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polres Minsel Bersih-bersih di Pasar dan PertokoanAMURANG, (manadotoday.co.id) – Penyebaran Covid-19 atau virus Corona yang belakangan ini melanda berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia, menjadi perhatian khusus jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Sebagai langkah pencegahan terhadap Virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Minsel melakukan tindakan nyata berupa bersih-bersih lingkungan di areal Pasar dan Pertokoan Kecamatan Modoinding.

“Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan menjaga kebersihan diri serta lingkungan. Hal ini tidak hanya untuk mencegah corona tapi juga bibit penyakit lainnya seperti demam berdarah dan malaria,” ujar anggota Bhabinkamtibmas Polsek Modoinding Brigadir Ivan Komaling.

Lanjut dia, mengatakan
selain kerja bakti bersih-bersih lingkungan, pihaknya juga sosialisasi kiat-kiat menangkal virus corona.

“Sosialisasi dilakukan di Bank, pertokoan, rumah makan serta tempat perbelanjaan. Kami terus menanamkan pemahaman agar warga intens menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan serta hindari kontak langsung seperti berjabatan tangan,” terangnya.

Terpisah Kasat Binmas Polres Minsel Iptu Djohar berharap melalui aksi nyata yang dilakukan jajaran Polres Minsel ini diharapkan warga dapat memahami cara melindungi diri dari Virus Corona maupun penyakit lainnya. (*/lou)

Add Comment