Cegah Virus Corona, Polda Sulut Lakukan Olahraga Senam AW-3S

Cegah Virus Corona, Polda Sulut Lakukan Olaraga Senam AW-3SMANADO, (manadotoday.­co.id) – Olaraga senam AW-3S merupakan merupakan olahraga kebugaran tubuh agar sehat dan terhindar dari penyakit salah satunya mencegah Virus Corona yang saat ini makin meluas Untuk itu personil Polda sulut yang dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Tabana Bangun, M.Si, usai apel pagi pada Kamis (19/3/2020) melakukan olahraga senam AW-3S.

Senam AW-3S merupakan akronim dari Andre Wongso, kreator senam, sedangkan 3S yakni Sehat, Semangat, Senang. Senam ini diberlakukan diseluruh jajaran Polri, dilakukan usai apel pagi.

Sebelumnya, Wakapolda dalam arahan mengatakan, pencegahan Virus Corona salah satunya bisa dilakukan dengan berolahraga untuk menjaga kebugaran jasmani, seperti Senam AW-3S ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda mengingatkan kepada seluruh personel untuk terus melakukan upaya-upaya lain guna mencegah mewabahnya Virus Corona.

“Di antaranya dengan mencuci tangan secara berkala, mengkonsumsi makanan bergizi, dan menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan kerja maupun tempat tinggal,” ujarnya.

Wakapolda kemudian juga menjelaskan antisipasi lain, yakni social distance. Social distance yakni meminimalisir kontak langsung antar orang atau menjaga jarak tertentu.

“Untuk sementara waktu, social distance ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya menjauhi keramaian atau pertemuan massal, dan memberikan atau menerima salam tidak dengan kontak langsung,” pungkasnya.(hums/­ten)