Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Himbaun FKUB Kota Manado

Ini Himbaun FKUB Kota Manado untuk Cegah Penyebaran Virus Corona
Ini Himbaun FKUB Kota Manado untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

MANADO, (manadotoday.co.id) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado mengeluarkan himbuan kepada para tokoh agama, rohaniawan dan seluruh umat beragama di Kota Manado untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Ketua FKUB Kota Manado, Pdt. Renata Ticonowu menyebut, Virus Corona telah menjadi masalah genting dalam kehidupan bermasyarakat, bangsa dan dunia secara global.

“Sebagai forum yang bergerak dalam kegiatan menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama, maka kami terpanggil untuk menghimbau kepada seluruh umat beragama di Kota Manado untuk bersama-sama bergandengan tangan melawan serta mencegah penyebaran Virus Corona,”kata Pdt. Renata, Rabu (18/3/2020).

Berikut himbauan yang dikeluarkan oleh FKUB Kota Manado:

1. Merendahkan diri dan mengetuk hari Tuhan dalam doa memohon aga Tuhan Sang Pencipta Khalik dan Bumi melindungi umatNya serta memproteksi penyebaran Corona Virus.

2. Mengharapkan kepada seluruh umat beragama di Kota Manado selama 14 hari sejenak dalam tenggang waktu 3 sampai 5 menit untuk berdoa serentak secara pribadi dimanapun berada, pada jam 8 pagi, 2 siang dan 7:30 malam.

3. Di tempat-tempat ibadah dianjurkan untuk menyediakan hand sanitizer, umat menggunakan masker, serta menghindari salaman dengan bersentuhan fisik.

4. Melestarikan lingkungan yang sehat dengan terus merawat toleransi dan memelihara kerukuran antar umat beragama.(ryan)